ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA PADA WEBSITE BPSIP JAMBI MENGGUNAKAN METODE DELONE & MCLEAN

Bagus Hargito, M (2025) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA PADA WEBSITE BPSIP JAMBI MENGGUNAKAN METODE DELONE & MCLEAN. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (577kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pengguna terhadap situs web BPSIP Jambi dengan menggunakan model keberhasilan sistem informasi dari DeLone & McLean. Model ini terdiri dari enam komponen utama, yaitu Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Penggunaan, Kepuasan Pengguna, dan Manfaat Bersih. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 400 responden, kemudian dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna. Sebaliknya, Kualitas Sistem tidak menunjukkan pengaruh yang berarti terhadap Kepuasan maupun Penggunaan. Temuan ini memberikan rekomendasi penting bagi pengelola website BPSIP Jambi untuk lebih memprioritaskan peningkatan mutu informasi dan layanan guna mendukung pengalaman pengguna yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2025
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 01 Oct 2025 02:05
Last Modified: 01 Oct 2025 02:05
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/5166

Actions (login required)

View Item View Item