Septia Wardani, Rizky (2025) ANALISIS KUALITAS WEBSITE SMAN 6 KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf Download (162kB) |
Abstract
Dalam mencari informasi sering kali kita mengalami kesulitan, akan tetatpi dengan adanya sebuah website memudahkan kita dalam memperoleh informasi. Salah satunya pada website Pendidikan yaitu SMAN 6 Kota Jambi. Setelah dilakukan observasi secara langsung terhadap website, terdapat beberapa kekurangan ketika mengakses informasi pada website. Oleh karena itu perlu dilakukan analisis kualitas website dengan tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas website SMAN 6 Kota Jambi dengan menggunakan metode E-Servqual dengan 7 variabel diantaranya efficiency (efisiensi), reliability (keandalan), fulfillment (pemenuhan), privacy (privasi), responsiveness (daya tanggap), compensation (kompensasi) dan contact (kontak). Pengumpulan data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang telah diisi oleh 276 responden, kemudian data kuesioner diuji menggunakan software SmartPls lalu dilakukan uji hipotesis untuk mengetahui variabel yang berpengaruh signifikan atau tidak. Hasil dari penelitian ini ada 7 hipotesis yang diajukan, 3 hipotesis diterima yaitu reliability, privacy, compensation dan 4 hipotesis ditolak yaitu hipotesis efficiency, fulfillment, contact dan responsiveness. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan bagi pihak SMAN 6 Kota Jambi untuk meningkatkan aspek efficiency guna memperbaiki penyajian informasi dalam perancangan situs, peningkatan pada aspek fulfillment untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan pengguna dengan lebih baik, pengembang juga disarankan untuk menyediakan saluran komunikasi atau contact yang lebih lengkap serta meningkatkan aspek responsiveness sehingga mekanisme website dapat berfungsi lebih optimal dalam meningkatkan kepuasan pengguna secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 07:06 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 07:06 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4617 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |