Tiorani Sianturi, Glori (2025) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI HALODOC DENGAN MENGGUNAKAN METODE EUCS (STUDI KASUS : KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (759kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) |
Abstract
Layanan telemedicine yang sudah ada di Indonesia, salah satunya Halodoc. Aplikasi Halodoc dengan tingkat penggunaan yang banyak menimbulkan beberapa review negatif dari penggunanya. Adapun permasalahan yang terjadi berdasarkan review Aplikasi Halodoc diantaranya yaitu, informasi promo yang ditawarkan tidak dapat digunakan, delivery time yang tidak sesuai estimasi di aplikasi, pengguna mengalami error dan crash pada pembayaran, dan sebagainya. Adanya hal tersebut menunjukkan bahwa kepuasan yang diterima pengguna Aplikasi Halodoc belum sepenuhnya tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indikator apa saja yang mempengaruhi kepuasan pengguna Aplikasi Halodoc. Penelitian ini menggunakan metode EUCS dengan analisis kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 427 responden dalam pembuatannya. Proses penganalisaan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan H2 ditolak dengan nilai t hitung < t tabel dan nilai sig. > 0,05 sehingga Accuracy tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Halodoc, lalu Content, Format, Ease of use, dan Timeliness berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Halodoc dengan nilai t hitung > t tabel dan nilai sig. < 0,05. Aplikasi Halodoc diharapkan untuk memperbaiki keakuratan aplikasi dan melakukan pembaruan data secara rutin berkala sehingga dapat menampilkan informasi yang terkini pada stok obat di apotek. Agar kepuasan pengguna semakin meningkat. Lalu mempertahankan aspek isi kualitias informasi dan kemudahan yang sudah terpenuhi agar tidak menurunkan kepuasan pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 09:13 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 09:13 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4602 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |