Yulia, Yulia (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI MOBILE BANKING BANK JAMBI MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Studi Kasus : Bank Jambi Cabang Pulau Temiang). Masters thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
Abstract
Aplikasi Mobile Banking Bank Jambi merupakan suatu fasilitas layanan perbankan yang dapat melakukan transaksi langsung melalui HP secara aman, mudah, dan cepat. Aplikasi Mobile Banking Bank Jambi ini juga dapat bisa diunduh di melalui Playstrore dan AppStore, aplikasi Mobile Banking Bank Jambi saat ini sedang meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah maka dari itu untuk meningkatkan kualitas sebuah aplikasi maka perlu mengetahui permasalahan apa saja yang dialami nasabah ketika melakukan transaksi seperti permasalahan yang sering terjadi seperti tidak adanya pemberitahuan uang masuk secara otomatis, sehingga nasabah harus mengecek secara mandiri, selanjutnya apabila nasabah memiliki dua buku tabungan pada aplikasi bank jambi dapat juga memiliki dua buku tabungan sesuai dengan nomor rekening, akan tetapi pada buku tabungan yang kedua tidak memiliki fitur transaksi yang lengkap hanya memiliki fitur mutasi rekening, sehingga nasabah tidak bisa melakukan transaksi lainnya. Dari permasalahan tersebut peneliti tertarik untuk melakukan analisis pada aplikasi Mobile Banking Bank Jambi dengan menggunakan metode Servqual dengan tujuan untuk melakukan pengukuran atau menganalisa suatu pelayanan sebuah aplikasi, variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan kepuasan pengguna. analisis data diolah menggunakan metode SEM dengan software SmartPls V4. Adapun hasil analisis berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa variabel tangible, Assurance dan Emphaty berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna, sedangkan variabel reliability, responsiveness tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Tesis > Magister Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 10:05 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 10:05 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4449 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |