Anggraini, Diah (2024) PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN BEASISWA MENGGUNAKAN METODE TOPSIS PADA SD NEGERI 214 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (480kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
![]() |
Text
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (713kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (361kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (371kB) |
Abstract
SD Negeri 214 Kota Jambi merupakan salah satu sekolah yang berlokasi di daerah Jambi untuk pengambilan keputusan pemberian beasiswa pada sekolah ini yang masih di rekap menggunakan buku lalu di rekap kembali menggunakan Microsoft Office Excel untuk laporannya dan membutuhkan waktu yang relatif lama dalam menentukan siapa yang berhak menerima beasiswa dan dalam pencatatan data sering terjadinya kesalahan dalam menginput identitas siswa. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan sistem pendukung keputusan pemberian beasiswa menggunakan bahasa pemograman PHP dan DBMS MySQL dimana penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unified model language menggunakan use case diagram, activity diagram, class diagram dan flowchart document. Sistem baru menghasilkan output yang dapat menampilkan data siswa, data kriteria, data sub kriteria, data penilaian siswa dan laporan serta hasil perhitungan pemberian beasiswa dengan menggunakan metode TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Artificial Intelligence |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 21 Jun 2025 05:54 |
Last Modified: | 21 Jun 2025 05:54 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4412 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |