Jun Syaputra, Al Ikhsan (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BSI MOBILE DI KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (884kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (288kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) |
Abstract
Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan sistem mobile banking, dimana layanan tersebut merupakan cara penyesuaian terhadap pengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi. Alasan memilih mobile banking untuk di teliti karena mobile banking Bank Syariah Indonesia merupakan salah satu 6 perbankan terbesar di Indonesia. Akan tetapi dari ulasan yang diunggah oleh pengguna aplikasi BSI mobile di Google Play Store terdapat beberapa permasalahan yaitu saat verifikasi wajah sering gagal, sering terjadi error request time out pada aplikasi ketika digunakan oleh pengguna, terkadang aplikasi tersebut harus memasukan kata sandi berulang kali untuk membuka fitur fitur yang tersedia, oleh sebab itu penelitian perlu melakukan pengukuran terhadap kualitas layanan pada aplikasi BSI mobile di Kota Jambi dengan menggunakan metode E-Servqual. Pada metode E-SERVQUAL ini terdapat 8 dimensi untuk mengukur kualitas layanan online diantaranya: efficiency, fulfillment, reliability, privacy, responsivenss, compensation, contact dan Kepuasan Pengguna. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan jumlah data yang didapat sebanyak 385 responden. Analisis data yang diolah dengan menggunakan software SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis melalui uji hipotesis diketahui bahwa dari 7 hipotesis yang diajukan, 5 diantaranya diterima dan hipotesis lainnya ditolak. Dari hasil tersebut bisa disimpulkan bahwa layanan aplikasi BSI mobile belum membuat puas pengguna di Kota Jambi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 07:16 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 07:16 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4399 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |