ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SP4N LAPOR DENGAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS : MASYARAKAT KOTA JAMBI)

Iqbaal Hasyim, Muhammad (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SP4N LAPOR DENGAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS : MASYARAKAT KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (188kB)

Abstract

(SP4N LAPOR) merupakan aplikasi digital yang dibuat oleh KemenPAN- REB dengan tujuan menjadi sarana online penyampaian keinginan dan pengaduan yang dilakukan secara sederhana dan secara menyeluruh. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menilai tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi SP4N LAPOR, dan mengevaluasi kualitas aplikasi berdasarkan feedback pengguna. Penelitian ini menggunakan metode Service Quality Servqual. Lima dimensi acuan yang membentuk metode Servqual untuk mengukur kualitas layanan ialah Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Populasi dalam penelian ini adalah masyarakat Kota Jambi yang di dapat dari penyebaran kuesioner melalui Google Form dengan jumlah 384 responden dan teknik analisa data yang digunakan adalah SmartPLS. Hasil penelitian dan analisis yang dilakukan menemukan bahwa dari ke 5 variabel tersebut hanya 3 yang hipotesisnya diterima yaitu Tangibles, Assurance dan Empathy dan 2 variabel yang hipotesisnya ditolak yaitu Reliability dan Responsiveness. Di dapatkan bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hanya 2 variabel bebas yang tidak memberikan pengaruh terhadap variabel terikat. Sebaliknya, variabel- variabel lainnya dinyatakan berpengaruh secara positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 14 Jun 2025 07:05
Last Modified: 14 Jun 2025 07:05
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4359

Actions (login required)

View Item View Item