Wahyu Nigitri, Sephia (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SMK NEGERI 2 MERANGIN DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
Abstract
SMK Negeri 2 Merangin merupakan salah satu pendidikan tingkat SLTA yang bergerak di bidang kejuruan yang menggunakan layanan website sebagai media penyebaran informasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan website terhadap kepuasan pengguna atau pengunjung website SMK Negeri 2 Merangin dengan menggunakan metode WebQual 4.0. WebQual adalah metode guna mengukur kualitas sebuah website yang dilihat dari persepsi end user. WebQual 4.0 meliputi tiga variabel bebas yaitu (Usability Quality, Information Quality, and Service Interaction Quality) serta satu variabel terikat yaitu User Satisfaction. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 270 responden dari 780 populasi. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan keseluruhan instrumen kuesioner valid dan reliabel karena telah memenuhi syarat. Hasil penelitian ini, secara parsial menunjukkan bahwa terdapat 2 hipotesis yang berpengaruh signifikan, yaitu Usability Quality (4,515) dan Service Interaction Quality (6,698) serta 1 hipotesis yang tidak berpengaruh secara signifikan yaitu Information Quality (0,070). Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh signifikan (72,519) terhadap variabel terikat (User Satisfaction).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 09:23 |
Last Modified: | 12 Jun 2025 09:23 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4352 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |