ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI GAME GARENA UNDAWN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Azzahra Putri, Shinta (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI GAME GARENA UNDAWN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB)

Abstract

Penggunaan internet menjadi salah satu dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Internet memberikan akses untuk menikmati berbagai macam entertaintment online, salah satunya adalah game online. Game dapat dijadikan aplikasi yang edukatif dan dapat dijadikan media pembelajaran dengan konsep belajar sambil bermain. Role-playing game atau disingkat (RPG) adalah sebuah permainan di mana pemainnya memainkan peran karakter dalam latar fiksi. PT. Garena Indonesia adalah salah satu publisher game terkemuka di Indonesia dengan berbagai game yang telah di pasarkan dan jutaan pemain aktif setiapharinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pengguna aplikasi game Garena Undawn dan untuk mengetahui tingkat kepuasan para pengguna dari dimensi variabel yang berpengaruh terhadap variabel dependen. Metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah metode Servqual dengan variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Emphaty. Data responden dianalisis dengan metode Structural Equation Model (SEM) melalui software Smart-PLS versi 3 dan dari hasil penelititan dapat di simpulkan dari ke lima variabel terdapat dua variabel yang berpengaruh secara positif yaitu Reliability dan Emphaty, sedangkan 3 variabel lainnya yaitu Tangibles, Responsiveness dan Assurance tidak berpengaruh secara positif terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Game Garena Undawn.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 09 Jun 2025 07:57
Last Modified: 09 Jun 2025 07:57
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4313

Actions (login required)

View Item View Item