Yuliana, Yuliana (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BRIMO DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SEVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (427kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) |
Abstract
Mobile banking merupakan salah satu aplikasi yang menunjang aktivitas sehari- hari yang memungkinkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui Smartphone. Salah satu layanan mobile banking di Indonesia adalah BRI Mobile (BRImo). BRImo adalah Aplikasi keuangan digital terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan berbagai fungsi perbankan diantaranya, mengecek saldo, mengirim dan menerima uang serta melakukan pembayaran dan lain sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja dari variabel E-Servqual yang mempengaruhi Kepuasan Pengguna aplikasi BRImo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode E-Servqual yang digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna dari atribut masing-masing dimensi yaitu Efficiency, Fulfillment, System Availability, Privacy, Responsiveness, Compensation, dan Contact. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang pernah menggunakan aplikasi BRImo dimana jumlah sampel yang diambil sebanyak 385 responden yang melakukan pengisian kuesioner menggunakan Google Form dan teknik analisis data ini menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil uji validitas dan reliabilitas semua data dalam penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari tujuh variabel E-Servqual tiga variabel yaitu Efficiency, Privacy, dan Compensation tidak berpengaruh secara positif hanya empat variabel yaitu Fulfillment, System Availability, Responsiveness, dan Contact yang secara signifikan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 07:03 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 07:03 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4299 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |