Fadillah, Handika (2024) PERANCANGAN APLIKASI AKADEMIK PADA SMP N 7 MUARO JAMBI BERBASIS MOBILE. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (104kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (36kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
Abstract
SMP N 7 Muaro Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan, yang menyelenggarakan pendidikan setara dengan tingkat menengah pertama. bahwa Proses pengolahan nilai diawali dengan tahapan guru dari masing-masing bidang menyerahkan nilai kepada wali kelas, nilai yang diserahkan berupa kertas format penilaian siswa yang ditulis secara manual, kemudian wali kelas membuat rekapan nilai dari masing masing mata pelajaran yang selanjutnya akan menjadi nilai raport.Tujuan penelitian ini menganalisis sistem informasi akademik pada SMPN 7 Muaro Jambi yang sedang berjalan dan merancang sistem informasi akademik pada SMPN 7 Muaro Jambi dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, DBMS MySQL dan Android Studio. Penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode agile dan menggunakan pendekatan model sistem unifed model Language menggunakan use case diagram, Activity diagram dan class diagram. Dengan diterapkannya Sistem Informasi Akademik ini proses pendistribusian nilai, pencarian data siswa, data guru, data kelas, data nilai dan pembuatan laporan menjadi lebih efektif dan efisien karena penyimpanan data sudah dalam bentuk database dan sistem perhitungan penilaian sudah otamatis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 02:46 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 02:46 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4278 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |