ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI MEGA PULSA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL

Wijaya, Wily (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI MEGA PULSA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

Pada aplikasi Mega Pulsa beberapa error yang terjadi, contohnya adalah aplikasi Mega Pulsa tidak menampilkan halaman home yang ada di aplikasi Mega Pulsa selama seharian penuh, contoh lainnya adalah terdapat beberapa produk yang terdapat di aplikasi Mega Pulsa selalu mengalami kegagalan saat melakukan transaksi. Berdasarkan pokok masalah tersebut, penelitian ini mengajukan pertanyaan, yakni Bagaimana penerapan metode E-Servqual dalam mengukur tingkat kepuasan pengguna Mega Pulsa, Rekomendasi apa yang diberikan kepada Mega Pulsa. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan metode E-Servqual dalam mengukur tingkat kepuasan pengguna Mega Pulsa dan memberikan rekomendasi kepada Mega Pulsa. Pengujian yang dilakukan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, Uji T, Uji F, Koefisien determinasi. Dalam penelitian melibatkan 350 responden dari pengguna Mega Pulsa. Data diolah menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Uji Validitas mempunyai keterangan R hitung lebih besar dari R tabel dan mempunyai keterangan valid, Uji Reabilitas mempunyai keterangan nilai Cronbach alpha > 0,6 maka variabel independen yang digunakan peneliti dinyatakan realible, Dalam uji T hipotesis diterima yaitu H2, H3, H4, H5 sedangkan hipotesis H1 mendapatkan penolakan, Dalam uji F semua variabel bebas (X) dinyatakan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna (Y). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Mega Pulsa sudah cukup baik, namun hanya perlu dilakukan beberapa perbaikan Kegunaan agar intensitas kepuasan pengguna semakin meningkat dan jauh lebih baik lagi untuk kedepannya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 03 Jun 2025 09:18
Last Modified: 03 Jun 2025 09:18
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4273

Actions (login required)

View Item View Item