Oldie Versileno, Satria (2024) PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN PAHLAWAN REVOLUSI INDONESIA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang pesat telah membawa pengaruh signifikan, baik secara langsung maupun tidak langsung, terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk industri game. Kemajuan teknologi komputer semakin pesat dengan banyaknya aplikasi yang populer dan digunakan secara luas. Namun, di tengah kemajuan ini, semangat cinta tanah air dan nasionalisme tampaknya mulai surut, terutama di kalangan anak-anak dan remaja. Mereka jarang terlibat dalam upaya mengenal lebih dekat tokoh-tokoh pahlawan Indonesia. Padahal, sebagai warga negara Indonesia, kita memiliki tanggung jawab untuk menghargai pengorbanan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.Penelitian ini bertujuan untuk merancang game edukasi berbasis Android yang memiliki daya tarik khusus bagi anak-anak dan remaja, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme. Melalui game edukasi ini, diharapkan para pengguna dapat mengenal lebih dekat para pahlawan revolusi Indonesia, menghargai perjuangan mereka, dan memahami makna kemerdekaan. Game edukasi ini berpotensi memberikan pengalaman baru yang menarik, meningkatkan motivasi belajar, dan menyampaikan informasi secara efektif dan efisien.Game edukasi ini dirancang untuk mempermudah proses pembelajaran dan pengenalan pengetahuan, khususnya bagi siswa yang masih berada di bangku pendidikan. Dengan adopsi Android yang luas, game ini diharapkan dapat diakses oleh berbagai kalangan, sehingga meningkatkan minat belajar dan pengenalan tokoh-tokoh sejarah menjadi lebih efektif. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya menanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda Indonesia. Peneliti ini bertujuan merancang aplikasi Android berjudul ’’Perancangan Game Edukasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Berbasis Android’’
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Sistem Pengolahan Data |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 04:19 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 04:19 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4229 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |