ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI M-PASPOR IMIGRASI KELAS II TPI KUALA TUNGKAL MENGGUNAKAN METODE E-SERVICE QUALITY

Astri Ananta, Yola (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI M-PASPOR IMIGRASI KELAS II TPI KUALA TUNGKAL MENGGUNAKAN METODE E-SERVICE QUALITY. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (644kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)

Abstract

Aplikasi M-Paspor merupakan aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pengajuan permohonan paspor baru dan penggantian paspor secara online. Permasalahan yang ditemukan pengguna pada saat menggunakan aplikasi seperti saat memasukan data identitas yang tidak valid, sedangkan data yang dimasukan sudah benar, selain itu pengguna juga mengeluhkan pada saat melakukan pembayaran di dapatkan permohonan sudah kadaluarsa sedangkan waktu pembayaran sudah sesuai dengan yang dijadwalkan dan beberapa pengguna juga mengeluhkan permasalahan pada sistem aplikasi yang tidak bisa diakses karena jaringan yang kurang stabil serta ditemukan pula permasalahan saat sudah melakukan pembayaran tetapi belum di konfirmasi dengan status masih menunggu pembayaran dimana terlihat kurangnya respon dari layanan aplikasi. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas layanan aplikasi M-Paspor terhadap kepuasan pengguna menggunakan metode e-servqual dan mengetahui variabel e-servqual mana yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna aplikasi M-Paspor.metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode E-Servqual, dari hasil penyebaran kuesioner didapatkan 385 responden dan dilakukan analisa sehingga mendapatkan hasil bahwa semua hipotesis diterima yaitu H1, H2, H3, dan H4 berpengaruh positif, dan didapatkan variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pengguna yaitu Effiiciency (X1).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 28 May 2025 09:57
Last Modified: 28 May 2025 09:57
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4188

Actions (login required)

View Item View Item