Khairon, Fajar (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DANA DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (564kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna terhadap aplikasi DANA dengan fokus pada masalah gangguan server yang sering terjadi, seperti kegagalan transfer dana dan pengurangan saldo tanpa alasan yang jelas. Metode penelitian yang digunakan adalah E-Servqual, yang mencakup enam variabel: Efisiensi, Pemenuhan, Keandalan Sistem, Privasi, Responsivitas, dan Kepuasan Pengguna. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak SMARTPLS. Hasil uji hipotesis dengan metode bootstrapping menunjukkan bahwa dari lima variabel yang diuji, hanya variabel Pemenuhan (X2) dan Responsivitas (X5) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai t-statistics masing- masing 2,149 dan 11,696 serta nilai original sample 0,227 dan 0,644. Sementara itu, variabel Efisiensi (X1), Keandalan Sistem (X3), dan Privasi (X4) menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 28 May 2025 02:21 |
Last Modified: | 28 May 2025 02:21 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4179 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |