Resky Handayani. S, Dwi (2024) ANALISIS KEPUASAN PADA PENGGUNA WEBSITE DENGAN METODE SERVQUAL(Studi Kasus : SMP N 8 Muaro Jambi). Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (447kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (659kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (354kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (326kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi ilmu komunikasi yang begitu pesat, membuat kebutuhan akan adanya perangkat lunak sangat tinggi dalam sebuah instansi. Website merupakan media penyampaian informasi atau sebagai media promosi yang efektif dan efisien, yang dapat dijelajah dimanapun selama tersambung ke jaringan internet. Hal inilah yang menjadikan website sebagai media yang dapat dikembangkan oleh individu, organisasi, atau pihak lain untuk memenuhi kebutuhan salah satunya dalam bidang pendidikan akademik, seperti yang diimplemetasikan pada salah satu contoh lembaga Pendidikan yang menggunakan website sebagai media informasi adalah SMP Negeri 8 Muaro Jambi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja dari variabel Servqual yang mempengaruhi Kepuasan Pengguna Website SMP N 8 Muaro Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Servqual yang digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna dari atribut masing-masing dimensi yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Accurance, dan Emphaty. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang menggunakan website SMP N 8 Muaro Jambi dimana jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 837 dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 271 responden yang melakukan pengisian kuesioner menggunakan Google Form dan teknik analisis data ini menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil uji validitas dan reliabilitas semua data dalam penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari lima variabel Servqual dua variabel yaitu Tangibles dan Reliability tidak berpengaruh secara positif hanya tiga variabel yaitu Responsiveness, Assurance, dan Emphaty yang secara signifikan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 06:34 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 06:34 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4143 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |