Widianto, Alvito (2024) ANALISIS SENTIMEN TERHADAP REAKSI PEMAIN GAME ARENA OF VALOR (AOV) MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) |
Abstract
Analisis sentimen dalam industri game telah banyak dilakukan untuk pengembangan kualitas dan penerimaan game di kalangan pemain. Pada era digital ini game sudah menjadi suatu hal yang lumrah dimasyarakat dan sudah menjadi kebutuhan hiburan untuk masyarakat termasuk disini genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Genre tersebut mampu mendorong kreativitas dalam mengembangkan kombinasi strategi dan reflek pemain. Dari sekian banyak genre MOBA yang ada, terdapat satu game MOBA yang cukup terkenal yaitu “Arena of Valor”. Naïve Bayes adalah salah satu metode dalam pembelajaran mesin untuk teorema probabilitas. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan bahwa penelitian ini akan memberikan wawasan yang bermanfaat bagi pengembang developer arena of valor dalam memahami pandangan dan perasaan para pemain terhadap pemain. Hasil dari penelitian ini menghasilkan nilai sentimen positif sebesar 644 dengan persentase 42.42% dan nilai sentimen negatif sebesar 874 dengan persentase 57.58%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 05:08 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 05:08 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4007 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |