Juliansyah, M. Ilham (2024) PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN BUAH BERBASIS ANDROID PADA TK TARUNA SAKINAH KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (355kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (147kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (172kB) |
Abstract
Video game memiliki banyak manfaat salah satunya penggunaan game dalam pembelajaran dan pengajaran. Hal ini dikarenakan game mempunyai kelebihan dalam hal visualisasi dari permasalahan nyata. Selain itu game edukasi juga memiliki bentuk pengajaran yang cepat, menarik dan bermanfaat, oleh karena itu sampai saat ini telah banyak game beredar untuk mengajarkan berbagai macam hal. Salah satu hal yang dapat diajarkan dengan menggunakan game dari unity tingkat dasar, Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan sebuah game edukasi sederhana yang dibuat melalui software unity yang ditujukan untuk anak murid usia dini sebagai media pembelajaran untuk menarik dan meningkatkan semangat belajar, Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall dan menggunakan metode unified modelling language (UML) yang meliputi Use case diagram, Activity diagram dan Class diagram. Maka dari itu penulis membuat penelitian Game Edukasi Pengenalan Buah berbasis android yang dapat dimainkan oleh anak usia dini khususnya murid – murid TK pada waktu pembelajaran ataupun waktu luang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Sistem Pengolahan Data |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 12:50 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 12:50 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3912 |
Actions (login required)
View Item |