Arrafi, M.Daffa (2024) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA PONDOK PESANTREN MODERN AL-MISHBAH TINGKAT ULYA JAMBI BERBASIS WEB. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (159kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (35kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
Abstract
Pondok Pesantren Modern Al-Mishbah Tingkat Ulya Jambi merupakan salah satu sekolah yang berlokasi di daerah provinsi Jambi dimana sistem akademik masih menggunakan bantuan buku. Sehingga terjadi permasalahan proses pengolahan data akademik yang berkaitan dengan data siswa dan data nilai masih harus dilakukan di sekolah, lambatnya penyebaran dan pemberian informasi dari sekolah kepada siswa atau orang tua siswa yang mengharuskan datang ke sekolah atau melalui telepon, dan terjadi kesulitan untuk mengawasi nilai-nilai yang diterima oleh siswa dari pihak orang tua. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan sistem informasi akademik menggunakan bahasa pemograman PHP dan DMBS MySQL dimana penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unified model language menggunakan usecase diagram, activity diagram, class diagram dan flowchart diagram. Sistem baru menghasilkan output yang dapat mengelola dan menampilkan data kelas, data siswa, data guru, data pelajaran, data jadwal pelajaran, data nilai siswa dan dapat mencetak laporan-laporan yang dibutuhkan oleh pengguna sistem
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 10:06 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 09:49 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3892 |
Actions (login required)
View Item |