PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU PADA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU DARUN NAJAH BERBASIS WEB

Setiawan, Reki (2024) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU PADA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU DARUN NAJAH BERBASIS WEB. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (548kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

Sekolah Dasar Islam Terpadu Darun Najah merupakan salah satu sekolah di provinsi Jambi dan proses penerimaan siswa barunya masih menggunakan google form yang kemudian direkap kembali ke dalam microsoft excel. Sehingga terjadi permasalahan yaitu proses pengolahan data terkadang terjadi kesalahan, penyebaran informasi mengenai penerimaan siswa baru yang kurang jelas, admin harus melakukan rekap data regristrasi ulang ulang sesuai dengan data pada microsoft excel yang didapat dari google form, dan sering terjadi ketidakakuratan dalam menyusun laporan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan sistem informasi penerimaan siswa baru berbasis web dimana penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unified model language menggunakan use case diagram, activity diagram, class diagram. Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Darun Najah memberikan hasil yang mampu memudahkan admin dalam melakukan pengelolaan data penerimaan siswa .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 28 Sep 2024 07:19
Last Modified: 22 Oct 2024 02:08
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3858

Actions (login required)

View Item View Item