Gilang Prakoso, Amandha (2024) PERANCANGAN GAME EDUKASI PRAMUKA 2D BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (336kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) |
Abstract
Gerakan Pramuka berasal dari konsep Sir Robert Baden-Powell dan diperkenalkan di Indonesia pada 1912. Gerakan ini bertujuan mengembangkan fisik, mental, emosional, dan spiritual anggotanya. Pemerintah Indonesia membuat pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib di sekolah dasar menengah.SDS Adhyaksa 1 di Kota Jambi menerapkan pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib, tetapi menghadapi kendala dalam pembelajarannya. Untuk mengatasi hal ini, diusulkan pembuatan game edukasi pramuka berbasis Android. Game ini diharapkan meningkatkan minat dan pemahaman siswa terhadap materi pramuka. Model pengembangan sistem waterfall digunakan dalam perancangan aplikasi ini, dimulai dari analisis, desain, pengodean, pengujian, hingga tahap pendukung. Hasil penelitian ini menciptakan alternatif pembelajaran pramuka melalui aplikasi game edukasi berbasis Android, memberikan pengalaman belajar menarik dan interaktif. Diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pramuka di SDS Adhyaksa 1 dan sekolah lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Sistem Pengolahan Data |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 04:16 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 02:31 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3791 |
Actions (login required)
View Item |