PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJADWALAN GURU BERBASIS WEB PADA SMK PGRI 2 KOTA JAMBI

Dewi, Jenni Chandara (2019) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJADWALAN GURU BERBASIS WEB PADA SMK PGRI 2 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (912kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)

Abstract

SMK PGRI 2 Kota Jambi merupakan salah satu sekolah swasta terbesar di Kota Jambi yang terlah berdiri sejak tahun 1978 hingga sekarang ini. Sistem penjadwalan guru pada saat ini yaitu dalam pembuatan jadwal waka kurikulum harus menentukan secara manual jadwal mengajar dari setiap guru yang ada kemudian dalam pemeriksaan kehadiran guru pengajar, pada setiap pergantian jam mengajar guru piket harus memeriksa apakah guru yang bersangkutan hadir atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah sistem informasi yang mempermudah pembuatan jadwal mengajar guru. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem yaitu model waterfall. Sedangkan alat bantu pemodelan sistem yang digunakan oleh penulis adalah usecase diagram, activity diagram, dan class diagram. Aplikasi lainnya yang mendukung dalam merancang sistem informasi penjadwalan guru pada SMK PGRI 2 Kota Jambi adalah menggunakan bahasa pemograman PHP dan Database MySQL. Sistem yang dirancang saat ini dapat mempermudah dalam menentukan jadwal mengajar dari setiap guru yang ada. Serta dalam pengelolaan jadwal ini admin dapat dengan mudah memeriksa apakah guru yang bersangkutan hadir atau tidak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 01 Aug 2019 02:04
Last Modified: 01 Aug 2019 02:04
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item