ANALISIS TINGKAT KEPUASAAN PENGGUNA PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

Armeynia Siregar, Lisa (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAAN PENGGUNA PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)

Abstract

Shopee merupakan salah satu aplikasi yang bergerak dibidang e-commerce yang berada dibawah naungan SEA Group. Dengan seiring berkembangnya era digital, pemakaian aplikasi e-commerce menjadi sangat diminati oleh masyarakat dan salah satunya merupakan aplikasi Shopee yang menjadi salah satu e-commerce besar yang sangat diminati di Indonesia. Berdasarkan ulasan singkat dan penilaian pada Google Playstore dan App Store ditemukan bahwa banyak pengguna yang memberikan kritik akan beberapa hal seperti keterlambatan pengirim, tidak adanya gratis ongkir , sering terjadi kegagalan dalam fitur pembayaran, dan masih banyak lagi. Oleh karna itu Shopee dituntut untuk memahami bagaimana perilaku dan persepsi konsumen terhadap layanan yang mereka kembangkan agar mereka dapat meningkatkan efektivitas dan layanan, sehingga dapat menghasilkan suatu keunggulan kompetip bagi perusahan. Dari permasalahan tersebut lah penelitian ini dibuat untuk menganalisis tingkat kepuasaan pengguna aplikasi Shopee. Dalam Penelitian ini menggunakan EUCS sebagai alat bantu dalam menganalisis yang mempengaruhi diterimanya sistem dengan menggunakan 5 variabel yaitu Content, accuracy, Format, Ease Of Us dan Timeliness . Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa penyebaran kusioner kepada 385 0rang pengguna aplikasi Shopee di Kota Jambi dan berdasarkan pengelolahan data dalam penelitian ini menggunakan SmartPLs 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 4 variabel yang signifikan terhadap kepuasaan pengguna yaitu Content, Accuracy, Ease Of Use, dan Timeliness sedangkan 1 variabel Format tidak signifikan terhadap kepuasaan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 01 Apr 2024 02:16
Last Modified: 01 Apr 2024 02:16
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3592

Actions (login required)

View Item View Item