ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE PEMERINTAHAN KECAMATAN MUARA TEMBESI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Ihsan Suzeta, Muhammad (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE PEMERINTAHAN KECAMATAN MUARA TEMBESI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (61kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)

Abstract

Dalam era perkembangan teknologi dan informasi yang berkembang pesat seperti saat ini.Menjadi factor pendorong penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi (e-government).Pemerintah Kecamatan Muara Tembesi merupakan salah satu badan publik yang memanfaatkan website sebagai media persebaran informasi dan komunikasi namun berdasarkan 30 angket kuisioner yang telah di sebarkan melalui goggle form ke beberapa pengguna didapatkan beberapa masalah pada website seperti,interface yang masih membingunkan,informasi yang kurang Up To Date, dan banyak fitur yang tidak dapat di akses untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan website terhadap kepuasan pengguna, maka perlu dilakukan analisis terhadap website Kecamatan Muara Tembesi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website Pemerintahan Kecamatan Muara Tembesi terhadap kepuasan pengguna dan faktor-faktor apa saja yang paling berpengaruh pada kualitas layanan website Pemerintahan Kecamatan Muara Tembesi. Metode yang digunakan adalah webqual 4.0 yang merupakan metode analisis website berdasarkan persepsi pengguna. Pengumpulan data menggunakan kuesioner berdasarkan skala likert.Populasi pada penelitian ini adalah pengguna website Pemerintahan Kecamatan Muara Tembesi dan jumlah sampel yang digunakan berjumlah sebanyak 100 orang.Pengolahan data menggunakan analisis regresi linear berganda. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan, diperoleh nilai t hitung variabel service eInteraction Quality sebesar 1,987 dibandingkan nilai t hitung variable usability sebesar 0,568dan variabel information Quality sebesar 1,230 Dengan begitu service Interaction Quality memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan variabel usability dan Information Quality.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 28 Mar 2024 01:24
Last Modified: 28 Mar 2024 01:24
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3576

Actions (login required)

View Item View Item