PENGEMBANGAN GAME EKSPLORASI DENGAN PROCEDURAL LEVEL GENERATION MEMANFAATKAN ALGORITMA SIMPLEX NOISE

Asshiddiqy Akmal, M Hibatullah (2023) PENGEMBANGAN GAME EKSPLORASI DENGAN PROCEDURAL LEVEL GENERATION MEMANFAATKAN ALGORITMA SIMPLEX NOISE. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (728kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)

Abstract

Salah satu tujuan utama dalam pengembangan game adalah pembuatan terrain atau level permainan yang memenuhi kriteria tertentu. Melakukan hal ini secara manual dapat memakan waktu lama, mahal, dan menghasilkan file berukuran besar. Masalah ini dapat diminimalisir dengan menggunakan teknik Procedural Level Generation, namun penggunaan teknik ini memerlukan sebuah sumber keacakan seperti noise agar hasilnya layak digunakan. Simplex Noise merupakan penerus dari Perlin Noise yang biasa digunakan dalam Procedural Generation. Berdasarkan hal tersebut, penulis mengembangkan sebuah game eksplorasi dengan mengimplementasikan Procedural Level Generation yang memanfaatkan Simplex Noise. Dari hasil yang diperoleh, penulis berhasil mengembangkan game eksplorasi dengan implementasi Procedural Level Generation memanfaatkan Simplex Noise.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Sistem Pengolahan Data
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 21 Mar 2024 01:28
Last Modified: 21 Mar 2024 01:28
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3495

Actions (login required)

View Item View Item