ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA WEBSITE DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Saputra, Devi (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA WEBSITE DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)

Abstract

Website Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi yang dapat diakses https://disdukcapil.jambikota.go.id. Masalah yang ada pada website Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi ini adalah tidak semua informasi tersedia, khususnya pada menu Profil terdapat sub menu Media Informasi, menu Data dan menu Sarana dan Prasarana. Pada sub menu Media Informasi terdapat sub menu Data Demografi yang mana isi dari sub menu tersebut masih kosong sehingga membuat pengguna tidak bisa mendapatkan informasi. Pada menu Sarana dan Prasarana Umum dari sub menu tersebut datanya belum bisa diakses sehingga membuat pengguna tidak bisa mendapatkan informasi. Dan pada tampilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi jika diakses melalui google chrome tampilannya kurang teratur sehingga membuat pengguna harus membuka website tersebut dengan menggunakan Laptop/PC agar mendapatkan tampilan website yang teratur dan mudah dipahami oleh pengguna. Pengukuran kualitas yang dilakukan berdasarkan sudut pandang kepuasan pengguna agar dapat meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat dan memanfaatkan website tersebut secara optimal. Dalam menganalisis kepuasan pengguna website DUKCAPIL Jambi dengan menggunakan metode webqual 4.0 terdapat 4 variabel yaitu kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), kualitas interaksi (interaction quality), dan kepuasan pengguna (user satisfaction) serta menggunakan perangkat lunak (software) SPSS. Dari 3 hipotesis yang diajukan semua hipotesis dinyatakan diterima dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 13 Mar 2024 04:10
Last Modified: 13 Mar 2024 04:10
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3455

Actions (login required)

View Item View Item