ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEB PPDB ONLINE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA SMA N 2 KOTA JAMBI DENGAN PENERAPAN METODE WEBQUAL 4.0

Risma Mawaddah, Ria (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEB PPDB ONLINE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA SMA N 2 KOTA JAMBI DENGAN PENERAPAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)

Abstract

Berdasarkan data permasalahan yang terjadi oleh pengguna yaitu masih banyak yang di alami ketika menggunakan website PPDB online antara lain masih sulit nya digunakan oleh sebagian pengguna karena seringnya mengalami server down saat masuk kedalam website tersebut, informasi yang berisi di dalam website tersebut kurang dapat dipahami oleh pengguna, informasi yang kurang lengkap sehingga menyebabkan salah input data. Agar layanan yang diberikan terhadap pelanggan melalui website tetap memuaskan maka diperlukan pengukuran kualitas website yang dapat dilakukan dengan tools dan survei agar lebih efektif dan efesien sehingga dapat memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode Webqual 4.0 yang bertujuan untuk menganalisa kualitas website dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas layanan dari website PPDB Online. Webqual 4.0 memiliki beberapa variabel yang dapat diukur yaitu variabel usability, information quality, interaction quality, dan user satisfaction. Keempat variabel ini digunakan pada webqual 4.0 agar dapat menjawab permasalahan website dalam menjawab kebutuhan pengguna terhadap kualitas website. Pada Penelitian ini dihasilkan, variabel kualitas kegunaan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna dikarenakan menunjukkan nilai T-statistic sebesar 2.839 dan nilai P values sebesar 0.005 sedangkan variabel Kualitas Informasi berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna dikarenakan menunjukkan nilai T-statistic sebesar 2.174 dan nilai P values sebesar 0.030 sedangkan variabel Kualitas Interaksi berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna dikarenakan menunjukkan nilai T-statistic sebesar 3.111 dan nilai P values sebesar 0.002.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 05 Mar 2024 06:12
Last Modified: 05 Mar 2024 06:12
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3406

Actions (login required)

View Item View Item