Putra, Ronaldo (2023) PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN GEDUNG UNIVERSITAS DINAMIKA BANGSA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB 1.pdf Download (288kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (637kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
Abstract
Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA) merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di provinsi Jambi. Permasalahan pokok yang dialami yaitu masih banyak mahasiswa baru UNAMA yang kesulitan dalam hal mencari informasi tentang ruang maupun gedung yang dicari dikarenakan masih kurangnya informasi yang berkaitan dengan hal tersebut di lingkungan kampus. Penelitian ini bertujuan membangun aplikasi sebagai media pengenalan dan informasi gedung Universitas Dinamika Bangsa untuk memudahkan calon mahasiswa serta mahasiswa baru. Metode penelitian yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah metode protoype, serta pemodelan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML). Penelitian ini menghasilkan aplikasi Augmented Reality Pengenalan Gedung Universitas Dinamika Bangsa Berbasis Android menggunakan tools SketchUp, Unity Engine, dan Vuforia. Serta penulis berharap agar aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi calon dan mahasiswa baru sebagai pengguna dalam melakukan kegiatan pengenalan kampus serta mendapatkan informasi secara lengkap dan aktual mengenai gedung perkuliahan serta ruangan-ruangan apa saja yang ada di dalam gedung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Artificial Intelligence |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 02 Mar 2024 02:09 |
Last Modified: | 02 Mar 2024 02:09 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3386 |
Actions (login required)
View Item |