Perancangan Aplikasi Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Berbasis Web Pada SMK PURNAMA 1 Kota Jambi.

Darmawan Tambunan, Zepi (2023) Perancangan Aplikasi Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Berbasis Web Pada SMK PURNAMA 1 Kota Jambi. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (727kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

SMK Purnama 1 Kota Jambi memiliki kegiatan pembayaran SPP, dan laporan bulanan SPP. Proses tersebut terjadi dimana Siswa yang membayar SPP dicatat oleh bendahara, kemudian dibuat menjadi sebuah laporan untuk diberikan kepada kepala sekolah. Pembayaran SPP yang masih dilakukan secara manual sehingga hal tersebut menimbulkan masalah antara lain: proses pencatatan membutuhkan waktu yang lama, pencarian data siswa yang membutuhkan waktu yang cukup lama dan buku laporan pembayaran SPP yang sering berpindah tempat sehingga rawan untuk hilang atau disalahgunakan. Maka dari itu diperlukan sebuah aplikasi pembayaran SPP sekolah berbasis web dengan tujuan menyelesaikan permasalahan diatas dan berguna menunjang kinerja bagi pihak bendahara dalam pembuatan laporan sehingga tidak perlu adanya pencatatan manual. Model waterfall yang berbasis objek UML digunakan sebagai alat bantu pada penelitian ini. Dan alat untuk pembuatan aplikasi menggunakan Framework Bootstrap dan Laravel. Maria DB sebagai sistem manajemen basis data.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 29 Feb 2024 06:31
Last Modified: 29 Feb 2024 06:31
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3338

Actions (login required)

View Item View Item