ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SIAKAD UNIVERSITAS DINAMIKA BANGSA DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Zahira Madina, Jihan (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SIAKAD UNIVERSITAS DINAMIKA BANGSA DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (493kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)

Abstract

Website Siakad Unama merupakan website siakad Universitas Dinamika Bangsa. Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) adalah aplikasi berbasis web yang dirancang untuk melakukan proses pengolahan data akademik yang dapat dikelola menjadi informasi yang bermanfaat dalam pengelolaan manajemen perguruan tinggi. Layanan suatu website perlu diukur untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna dan memperoleh umpan balik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis kualitas layanan untuk mendapatkan hasil kepuasan pengguna terhadap website Siakad Unama. Model pengukuran yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Webqual 4.0 yang mempunyai 4 variabel yaitu terdiri dari 3 variabel bebas Kegunaan (Usability), Kualitas Informasi (Information Quality), Kualitas Interaksi (Interaction Quality) dan 1 variabel terikat Kepuasan Pengguna (User Satisfaction). Dalam penelitian ini melibatkan 320 responden dari pengguna website Siakad Unama. Data diolah menggunakan metode Statistical Program for Social Science (SPSS). Hipotesis yang dianalisis pada penelitian ini adalah berganda yang menghasilkan 3 Hipotesis yang diterima yaitu Kegunaan, Kualitas informasi, Kualitas interaksi yang saling berhubungan dengan Kepuasan pengguna. Sehingga dapat disimpulkan bahwa website Siakad Unama sudah cukup baik, hanya perlu dilakukan beberapa perbaikan dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan website Siakad agar intensitas kepuasan pengguna semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 02 Feb 2024 07:58
Last Modified: 02 Feb 2024 07:58
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3231

Actions (login required)

View Item View Item