ANALISIS KUALITAS E-KINERJA PADA WEBSITE BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BKPSDMD) KOTA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Aldi, Aldi (2023) ANALISIS KUALITAS E-KINERJA PADA WEBSITE BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BKPSDMD) KOTA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (531kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)

Abstract

Kantor dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) mempunyai tugas membantu walikota dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan dibidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan. Saat ini Website BKPSDMD bagian E-kinerja dibuat untuk Badan Kepegawaian dengan Meningkatkan kompetensi, disiplin dan pelayanan aparatur dengan dukungan teknologi sistem informasi kepegawaian. Terdapat beberapa kekurangan dari informasi yang diberikan website BKPSDMD E-kinerja antara lain beberarapa fitur nya yang cukup membingungkan pengguna baru,dan kurang update. Maka dari itu perlu untuk mengetahui indikator-indikator apa saja yang kurang agar dapat dijadikan masukan kepada pihak Website BKPSDMD dalam meningkatkan bagian yang bermasalah pada bagian E-kinerja. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode Webqual 4.0 dipilihnya metode ini karena untuk menganalisis kualitas website berdasarkan dimensi Usability, Information, dan Service Interaction dengan pendekatan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang dianalisis berdasarkan hasil dari pnyebaran kuesioner yang telak dilakukan kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan metode SEM dengan Software SmartPLS. Dari hasil uji validitas dan uji reliabilitas yang sudah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pengguna dan Kualitas Informasi memiliki nilai yang positif dan diterima sehinggan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna sedangkan pada variabel Kulitas Layanan berpengaruh negatif dan ditolak sehinnga variabel ini tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna. Selain itu keterkaitan dan pengaruh antar setiap variabel dapat dilihat dari nilai R Square yaitu 0,610 dengan tingkat subtansi atau kuat. Sehingga dapat dikatakan bahwa penelitian ini cukup kuat memberikan gambaran mengenai kualitas layanan website BKPSDMD.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 29 Jan 2024 12:38
Last Modified: 29 Jan 2024 12:38
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3204

Actions (login required)

View Item View Item