ANALISIS KEPUASAN PADA PENGGUNA WEBSITE DENGAN METODE SERVQUAL

Mela Restu Pratiwi., Kintan (2023) ANALISIS KEPUASAN PADA PENGGUNA WEBSITE DENGAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (985kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (293kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)

Abstract

SMK Negeri 2 Merangin merupakan sekolah menengah kejuruan yang mengikuti perkembangan teknologi informasi dan didukung dengan berdirinya beberapa jurusan sehingga mampu dan siap bersaing dengan SMK lain dalam hal memberikan pelayanan kepada siswa melalui internet yaitu website. SMK Negeri 2 Merangin menekankan pada pemberdayaan media informasi melalui internet untuk mendukung produktivitas penyebaran informasi tentang sekolah yang dapat diakses publik oleh pihak internet maupun masyarakat luas. Namun ada beberapa kekurangan atau permasalahan pada website SMK Negeri 2 Merangin seperti penerimaan siswa baru yang harus tetap mengumpulkan berkas kepada panitia secara langsung setelah melakukan pendaftaran online melalui website, kemudian berita seputar sekolah yang kurang up to date dan hanya beberapa termuat di berita utama halaman depan website. Dari permasalahan tersebutlah penelitian ini dibuat untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna website SMK Negeri 2 Merangin dengan metode servqual. Dengan menggunakan 6 variabel yaitu Tangible,Emphaty,Reliability,Responsivenes,Assurance dan Kepuasan Pengguna. Dalam penelitian ini memperoleh responden sebanyak 88 orang yang telah menjadi pengguna website SMK Negeri 2 Merangin. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 2.5. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hanya ada dua 2 variabel yang signifikan terhadap kepuasan yaitu Assurance dan Reliability. Sedangkan variabel lainnya yaitu Tangible, Responsivenes dan Emphaty tidak berpengaruh signifikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 25 Jan 2024 07:44
Last Modified: 25 Jan 2024 07:44
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3185

Actions (login required)

View Item View Item