ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI IPUSTAKA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Mufid, Misbahul (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI IPUSTAKA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (989kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (267kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)

Abstract

Aplikasi Ipustaka Jambi merupakan aplikasi milik dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi. Aplikasi ini hadir untuk mempermudah pengguna khususnya masyarakat Jambi yang kesulitan menjangkau lokasi perpustakaan Provinsi Jambi, sehingga di hadirkannya aplikasi ini untuk membantu pengguna membaca buku secara daring (online). Dalam pengoperasiannya masih terdapat kendala saat aplikasi digunakan, kendala nya yaitu sulit melakukan pencarian buku. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan aplikasi Ipustaka Jambi dan sebagai saran untuk pihak pengembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Service Quality (SERVQUAL) yang memiliki dimensi yaitu Tangible, Realibility, Responsiveness, Assurance, Empathy. Data yang dianalisis berdasarkan hasil dari penyebaran kuesioner yang telah dilakukan kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bukti fisik (tangibles), daya tanggap (responsiveness), dan empati (empathy) ditolak sehingga dapat dikatakan bahwa indikator dari ketiga variabel tersebut tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Variabel kehandalan (realibility) dan jaminan (assurance) diterima sehingga dapat dikatakan bahwa indikator dari kedua variabel tersebut berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 25 Jan 2024 07:30
Last Modified: 25 Jan 2024 07:30
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3183

Actions (login required)

View Item View Item