ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI PAYO KEPASAR TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Clarissa, Jeny (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI PAYO KEPASAR TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)

Abstract

Aplikasi Payo Kepasar merupakan aplikasi yang bisa digunakan masyarakat Jambi untuk membeli bahan kebutuhan pokok tanpa harus datang ke pasar tradisional. Payo Kepasar ini sudah bekerja sama dengan Pasar Angso Duo Jambi yang merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Jambi yang beralamat di Jalan Sultan Thaha, Beringin, Kecamatan Pasar Jambi. Produk-produk yang disediakan terbagi dalam beberapa kategori yaitu beras, daging, sayur, ikan, bumbu dapur, dan lain-lain. Metode Service Quality (Servqual) digunakan untuk mengetahui kualitas layanan dan variabel apa saja yang mempengaruhi kepuasan pengguna. Dalam model ini menekankan kepuasan dengan menilai variabel pada model yaitu Tangibles (Bukti Fisik), Reliability (Keandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati). Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 385 responden sebagai sampel penelirian yang diperoleh berdasarkan perhitungan rumus slovin. Data diolah menggunakan SmartPLS 4 dengan uji outer model, inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 5 (lima) variabel dalam model (hipotesis) yang diuji, 3 hipotesis diterima dan 2 hipotesis ditolak. Sehingga variabel yang mempengaruhi kepuasan pengguna adalah tangibles, reliability, dan empathy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan untuk responsiveness dan assurance tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:06
Last Modified: 23 Jan 2024 06:06
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3148

Actions (login required)

View Item View Item