ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI KITALULUS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL (Studi Kasus : Kota Jambi)

Mulya Fransiska, Defany (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI KITALULUS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL (Studi Kasus : Kota Jambi). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB)

Abstract

KitaLulus merupakan suatu aplikasi yang menyediakan informasi tentang lowongan pekerjaan dan persiapan kemampuan diri yang didirikan pada tahun 2021. Namun aplikasi KitaLulus dalam proses pengoperasiannya masih terdapat beberapa keluhan dari pengguna yang dapat dilihat pada kolom feedback yang ada pada Google Play Store. Pada penelitian ini menggunakan metode E-Servqual, dipilihnya metode ini karena merupakan suatu metode deskriptif guna menggambarkan tingkat kepuasan pengguna. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh tingkat kualitas layanan aplikasi terhadap kepuasan pengguna aplikasi KitaLulus. Data diperoleh dari kegiatan penyebaran kuesioner kepada pengguna aplikasi KitaLulus sebanyak 385 sampel. Data penelitian diolah menggunakan SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan software SmartPLS. Berdasarkan hasil uji reliabilitas dan uji validitas yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel Reliability nilai T-Statistic 6.627 > 1.96, dan nilai P Values 0.000 < 0.05 dan System Availability nilai T-Statistic 6.625 > 1.96, dan nilai P Values 0.000 < 0.05 maka dari itu kedua variabel ini diterima sehingga variabel ini berpengaruh secara positif terhadap variabel Kepuasan Pengguna. Sedangkan variabel Fulfillment ditolak dikarenakan nilai T-Statistic adalah 0.495 < 1.96, dan nilai P Values 0.621 > 0.05 sehingga variabel tidak berpengaruh secara positif terhadap variabel Kepuasan Pengguna. Selain itu keterkaitan dan pengaruh antar setiap variabel dapat dilihat dari nilai R Square yaitu 0.865 dengan tingkat subtansi atau kuat. Sehingga dapat dikatakan bahwa penelitian ini cukup kuat memberikan gambaran mengenai kualitas layanan aplikasi KitaLulus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 16 Jan 2024 13:08
Last Modified: 16 Jan 2024 13:08
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3111

Actions (login required)

View Item View Item