ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE DISKOMINFO PROVINSI JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Novianti, Dwi (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE DISKOMINFO PROVINSI JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (920kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang cukup pesat menjadikan website sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah organisasi atau perusahaan. Tak dapat dipungkiri peranan website sangatlah penting dalam segala bidang terutama untuk Pemerintahan, salah satu instansi pemerintahan yang mengimplementasikan website adalah Dinas Komunikasi Dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Jambi. Kualitas layanan sebuah website sangat mempengaruhi jumlah pengguna yang mengakses dan juga dapat mempengaruhi kepuasan pengguna, ada beberapa permasalahan yang terjadi dimana pada menu pintasan link terkait masih ada link yang tidak terhubung ke website yang dituju, serta tampilan pada website tersebut tidak terstruktur.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas dari website DISKOMINFO itu sendiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode WebQual 4.0 yang memiliki dimensi usability, information quality, dan interaction quality. Analisis data diolah dengan menggunakan aplikasi IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) V.26. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 424 orang yang berasal dari pengunjung website DISKOMINFO, kemudian teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis bahwa dimensi interaction quality memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna website, hal itu dibuktikan dengan hasil pengujian uji T, dimana dapat dilihat dari T hitung variabel interaction quality sebesar 9,670, sedangkan variabel usability (5,322) dan variabel information quality (5,023). Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai referensi bagi penelitian lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 16 Jan 2024 12:11
Last Modified: 16 Jan 2024 12:11
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3108

Actions (login required)

View Item View Item