ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI IPUSTAKA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ISSM (INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL)

Pratama, Yudha (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI IPUSTAKA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ISSM (INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (620kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan aplikasi iPustaka Jambi terhadap kepuasan pengguna dengan menggunakan metode ISSM (Information System Success Model). Penelitian ini menggunakan metode Delone dan McLean yang dijelaskan dalam ISSM bahwa manfaat bersih (net benefit) adalah sebuah hasil akhir yang dicapai apabila sebuah sistem memiliki sebuah kualitas informasi, sistem, dan pelayanan yang baik, dimana ketiga aspek kualitas ini akan menjadi penentu tercapainya kepuasaan dan niat pengguna pada para pengguna sistem informasi, yang berujung pada dirasakannya manfaat bersih atas penggunaan sistem. Sampel penelitian berjumlah 100 orang, yang terdiri dari 88 mahasiswa/pelajar, 2 pegawai swasta, 10 pegawai negri sipil. Pemilihan sampel menggunakan tekhnik random sampling. Instrumen dengan bentuk kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data berupa nilai. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan metode ISSM. Penelitian menunjukkan bahwa hasil uji 9 hipotesis yang dilakukan, diketahui ada 7 hipotesis yang mempengaruhi kesuksesan yaitu, Actual Use (AC) memberikan hasil positif dan signifikan terhadap Net Benefit (NB), Actual Use (AC) memberikan hasil positif dan signifikan terhadap User Satisfaction (US), Information Quality (IQ) memberikan hasil positif dan signifikan terhadap Actual Use (AC), Service Quality (SvQ) memberikan hasil positif dan signifikan terhadap Actual Use (AC), Service Quality (SvQ) memberikan hasil positif dan signifikan terhadap User Satisfsaction (US), System Quality (SyQ) memberikan hasil positif dan signifikan terhadap User Satisfsaction (US), User Satisfsaction (US) memberikan hasil positif dan signifikan terhadap Net Benefit (NB).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 12 Jan 2024 12:41
Last Modified: 12 Jan 2024 12:41
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3083

Actions (login required)

View Item View Item