Putra Sanjaya, Bayu (2023) PERANCANGAN APLIKASI PENDAFTARAN DAN PENGOLAHAN DATA SISWA BERBASIS WEBSITE PADA RUMAH BELAJAR HANIFAH. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (111kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (726kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (134kB) |
Abstract
Rumah Belajar Hanifah merupakan sebuah bimbingan belajar yang bergerak dibidang jasa informal. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, sistem yang berjalan pada Rumah Belajar Hanifah masih belum optimal. Terdapat beberapa masalah seperti proses pendaftaran siswa dan pengolahan data yang masih rentan hilang atau rusak dikarenakan masih menggunakan kertas. Solusi dari permasalahan tersebut yaitu berupa sebuah rancangan aplikasi pendaftaran dan pengolahan data siswa berbasis web yang dapat diakses oleh user dan admin dan juga dapat diakses oleh guru untuk menambahkan progress atau perkembangan siswa didalam sistem yang telah dibuat. Sistem ini dirancang dengan menggunakan metode pengembangan sistem waterfall, dengan alat bantu rancangan UML, berupa use case diagram, activity diagram, dan class diagram. Proses implementasi sistem dilakukan dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP dengan framework Laravel dan database MySQL. Hasil pengujian sistem menunjukan bahwa sistem yang dibangun telah sesuai dengan kebutuhan fungsional yang telah ditentukan. Penelitian ini menghasilkan sebuah rancangan aplikasi pendaftaran dan pengolahan data siswa yang dapat digunakan pada Rumah belajar Hanifah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 10:14 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 10:14 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2990 |
Actions (login required)
View Item |