ANALISIS KEBERGUNAAN E-LEARNING UNAMA BERBASIS MOODLE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DIMASA PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN METODE USABILITY TESTING

Febrian Saputri, Idayu (2022) ANALISIS KEBERGUNAAN E-LEARNING UNAMA BERBASIS MOODLE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DIMASA PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN METODE USABILITY TESTING. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstract

E-learning adalah pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang memanfaatkan teknologi komputer dan jaringan komputer (internet). E-learning memungkinkan pembelajaran dilakukan secara online dimana saja dan kapan saja. Sistem pembelajaran e-learning adalah cara baru dalam proses belajar dan mengajar. Dikarenakan sistem pendidikan di Indonesia semenjak adanya virus covid-19 pada sistem pendidikan sempat mengalami libur panjang oleh karena itu pemerintah Indonesia membuat dan merancang metode pembelajaran online untuk menunjang pendidikan di Indonesia agar tidak mengalami kemunduran, aplikasi e-learning adalah salah satu sistem pendidikan yang menggunakan aplikasi elektronik untuk mendukung belajar mengajar dengan menggunakan media Internet atau jaringan komputer. Tujuan penelitan ini untuk mengetahui pemanfaatan dalam penggunaan aplikasi e-learning pada mahasiswa Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA) berbasis moodle sebagai media pembelajaran online perlu dilakukan kajian melalui penelitian ini dapat menjabarkan penelitian yang dilakukan penulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 02 Jan 2024 06:00
Last Modified: 02 Jan 2024 06:00
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2969

Actions (login required)

View Item View Item