ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 5.0 PADA SMP NEGERI 5 MERLUNG

Umi Azizah, Hanif (2022) ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 5.0 PADA SMP NEGERI 5 MERLUNG. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB)

Abstract

SMP Negeri 5 Merlung merupakan salah satu sekolah negeri di Kecamatan Merlung yang telah memanfaatkan sistem DAPODIK untuk manajemen pengolahan data dan menyimpan data secara online sehingga dapat menerima dan mengirim informasi kepada pemerintah. Analisis tata kelola teknologi informasi pada sistem DAPODIK di SMP Negeri 5 Merlung menggunakan COBIT 5 dengan domain MEA01 (Monitor, Evaluate And Assess Performances And Conformances) atau memantau dan mengevaluasi kinerja dan kesesuaian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kapabilitas level saat ini dan yang diharapkan, serta memberikan rekomendasi perbaikan untuk mencapai tingkat kapabilitas yang lebih baik. Metode penelitian ini menggunakan Assessment Process Activities yang dimulai dari observasi, wawancara sampai temuan, gap dan rekomendasi. Kemudian dianalisis tingkat kapabilitas saat ini dengan yang diharapkan. Dari hasil penelitian ini, tingkat kapabilitas saat ini (current capability) sistem DAPODIK pada SMP Negeri 5 Merlung saat ini berada pada level 3 (established process) dan tingkat kapabilitas yang diharapkan (expected capability) mengarah pada level 4 (predictable process).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:38
Last Modified: 11 Dec 2023 09:38
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2848

Actions (login required)

View Item View Item