ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI PEDULILINDUNGI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Handayani, Rini (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI PEDULILINDUNGI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)

Abstract

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dirancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian BUMN untuk menghentikan penularan Coronavirus Disease (COVID-19). PeduliLindungi dapat digunakan untuk melakukan proses Check-In/Check-Out lokasi yang ramai, pendaftaran vaksinasi, mau pun tracing kontak riwayat orang dengan Covid-19. Analisis kualitas sistem informasi pada aplikasi PeduliLindungi menggunakan metode ServQual yang dikembangkan oleh Parasuraman, Zeithaml, & Berry yang terdiri dari 5 dimensi yaitu: Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Serta menggunakan SPSS 25 sebagai alat bantu pengolahan data. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kualitas layanan aplikasi, untuk mengetahui faktor-faktor yang paling berpengaruh terhadap kualitas, serta memberikan masukkan kepada pihak PeduliLindungi untuk meningkatkan kualitas layanan berdasarkan asil analisis. Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner, didapatkan bahwa terdapat 3 dari 5 hipotesis yang berpengaruh secara signifikan yaitu variabel Reability, Assurance, dan Empathy terhadap variabel Kepuasan Pengguna. Pengembangan aplikasi PeduliLindungi dapat mempertimbangkan hasil penelitian ini untuk mengembangkan kebijakan mereka sehingga aplikasi PeduliLindungi dapat menjadi sesuai degan harapan mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 09 Dec 2023 07:16
Last Modified: 09 Dec 2023 07:16
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2825

Actions (login required)

View Item View Item