ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA GO-RIDE DI KOTA JAMBI DENGAN METODE SERVQUAL.

AlA Noer, Muchlisah (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA GO-RIDE DI KOTA JAMBI DENGAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (862kB)

Abstract

Layanan Go-Ride dalah sebuah layanan yang memberikan jasa transportasi secara online di lingkungan masyarakat agar memberikan kemudahan masyarakat dalam bertransportasi. Namun ada beberapa kekurangan atau permasalahan pada layanan tersebut seperti konsumen tidak bisa memilih driver mana yang akan menjemputnya kemudian adanya driver yang usil seperti iseng mengganggu konsumen dengan cara mengechat atau menelpon lewat nomor HP yang telah di dapatnya pada layanan GO-Ride, dan saat konsumen telah selesai melakukan pememesanan GO-Ride, tiba-tiba ada keperluan darurat maka konsumen tidak bisa berpindah tujuan ke tempat lain. Dari permasalahan tersebut penelitian ini dibuat untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna (konsumen Go-Ride) di kota Jambi menggunakan metode SERVQUAL (Service Quality). Dengan menggunakan 7 Variabel yaitu : Tangibles, Reability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Trust dan Persepsi. Penelitian ini memperoleh responden sebanyak 110 orang yang telah menjadi konsumen layanan Go-Ride di kota Jambi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Statistics ver 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hanya ada satu variabel yang berpengaruh signifikan terhadap variabel Persepsi yaitu variabel Empathy (kepedulian). Sedangkan kelima variabel lainyya yaitu Tangibles (bukti terukur), Reability (keandalan), Responsiveness (kesigapan), Assurance (jaminan) dan Trust (kepercayaan) tidak berpengaruh signifikan terhadap Persepsi pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 27 Jul 2019 07:47
Last Modified: 27 Jul 2019 07:47
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/279

Actions (login required)

View Item View Item