PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) PADA SMA N 7 TEBO BERBASIS WEB

Rizmawan, Arif (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) PADA SMA N 7 TEBO BERBASIS WEB. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)

Abstract

SMA N 7 Tebo merupakan salah satu sekolah yang ada di kabupaten Tebo dimana pengolahan proses atau kegiatan di bidang akademik menggunakan sistem dapodik berbasis komputer. Misalnya proses pencatatan data guru, siswa, dan nilai menggunakan pengolahan dokumen bentuk digital dalam satu perangkat pc/laptop yang kemudian diarsipkan oleh bagian akademik. Meski perkembangan teknologi sangat pesat namun dalam hal pencatatan data masih di lakukan input manual menggunakan office dan data-data tersebut tidak terstruktur dan tertata dengan rapi. Oleh karena itu dari permasalahan yang ada maka muncul keinginan dan penulis untuk membuat suatu Rancangan Sistem Informasi Akademik Sekolah Berbasis Web untuk mendukung kegiatan operasional sehari-hari pada sekolah tersebut Dengan adanya aplikasi berbasis web ini, maka akan tercipta pengolahan dala yang terorganisir, sehingga memudahkan dalam pengaksesan data. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adala menggunakan metode kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah model watertall (air terjun). Penulis menggunakan model watertall dikarenakan pengaplikasiannya mudah dan sistematik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 22 Nov 2023 13:11
Last Modified: 22 Nov 2023 13:11
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2720

Actions (login required)

View Item View Item