Kemala Dewi, Rani (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN SISWA BARU BERBASIS WEB STUDI KASUS SMP YKP PERTAMINA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (137kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (83kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
Abstract
SMP YKP Pertamina merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta yang berlokasi di kota Jambi, dimana bergerak dibidang dunia pendidikan dan memiliki kegiatan pendaftaran siswa baru setiap tahun nya bagi yang sudah lulus dari Sekolah Dasar (SD) negri maupun swaasta yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, dimana proses pendaftaran siswa baru masih dilakukan secara manual dengan cara calon siswa harus datang ke sekolah untuk mengambil formulir dan permasalahan yang sering terjadi yaitu kesalahan dalam menginputkan data siswa dan tulisan yang sulit terbaca. penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan membuat sistem informasi pendaftaran siswa baruberbasis website menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL sehingga pengolahan data lebih terstruktur dan dapat solusi yang dibutuhkan secara cepat dan tepat. Dan dalam penelitian ini, menggunakan metode pengembangan sistem waterfall, dan pemodelan sistem dengan Flowchart, use case diagram, activity diagram, dan class diagram. Sehingga sistem yang dirancang dapat menghasilkan output berupa formulir, data siswa, dan laporan diterima atau ditolaknya siswa tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 08:03 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 08:03 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2639 |
Actions (login required)
View Item |