Nopri, Nopri (2022) PERANCANGAN SISTEM E-LEARNING PADA SMA N 7 BATANGHARI BERBASIS WEB. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (145kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (21MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (6MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
Abstract
Dalam melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh, pihak SMA N 7 Batanghari masih menerapkan belajar mengajar menggunakan grup WA (WhatsApp) yang memiliki kekurangan yaitu komunikasi dengan chat saja, kapasitas orang terbatas jika ingin bertatap muka secara virtual, memori handphone cepat penuh karena menyimpan file-file selama proses belajar mengajar, tidak bisa memberikan soal secara raltime karena dalam grup WA memungkinkan siswa untuk mengcopy tugas siswa lain atau saling mencontek. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa sistem yang sedang berjalan, agar dapat mengatasi masalah-masalah yang dihadapi pada pada SMA N 7 Batanghari, dengan cara merancang Sistem E-Learning pada SMA N 7 Batanghari berbasis Web. Kerangka Kerja Penelitian yang akan dilakukan dalam penyelesaian masalah yang dibahas yaitu, melakukan identifikasi, melakukan pencarian Informasi berdasarkan landasan- landasan teori, pengumpulan data dengan metode observasi dan wawancara, menganalisis untuk mencari solusi atas permasalahan yang didhadapi SMA N 7 Batanghari. Metode pengembangan sistem menggunakan model air terjun (waterfall), implementasi penelitian ini menggunakan Bahasa Perograman PHP dan DBMS MySQL. Hasil menghasilkan sistem e-learning yang dapat meningkatkan mutu dan pelayanan pada siswa serta menjadi alternatif belajar daring.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 13 Nov 2023 13:20 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 13:20 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2631 |
Actions (login required)
View Item |