ANALISIS KUALITAS LAYANAN TIKTOKSHOP TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Sulistyo Widyaningrum, Ani (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN TIKTOKSHOP TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)

Abstract

Keberadaan Marketplace online di Indonesia membuat berbelanja secara online menjadi lebih mudah. Namun terdapat perasaan kepuasan ataupun ketidakpuasan dalam penggunaanya. Media sosial TikTok menjadi salah satu media yang banyak digunakan oleh masyarakat terutama sebagai sarana hiburan. Pada penelitian ini dilakukan analisis kualitas layanan yang dapat menyimpulkan penilaian masyarakat terhadap TikTokShop. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah kualiatas layanan pada TikTokShop dapat diterima atau tidak oleh pengguna. Pengukuran keberhasilan layanan TikTokShop ditentukan oleh tingkat kepuasan pengguna apakah pengguna tersebut memperoleh pelayanan yang sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkannya. Dalam hal ini untuk mengukur kepuasan pengguna digunakan metode SERVQUAL (Service Quality). Data penelitian ini diolah menggunakan Software SPSS 25. Metode analisis data statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Standar Signifikan yang digunakan pada penelitians sebesar 5% (0.05). Dari hasil penelitian menunjukan bahwa dari kelima variabel independent hanya 2 variabel yang diterima secara signifikan yang berarti terdapat pengaruh yaitu reliability, dan empathy. Sedangkan tangibles, responsiveness, dan assurance tidak terdapat pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Interaksi Manusia Komputer
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 18 Sep 2023 04:31
Last Modified: 18 Sep 2023 04:31
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2580

Actions (login required)

View Item View Item