ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI BLIBLI.COM DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL

Ainun Jariah, Nur (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI BLIBLI.COM DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstract

Blibli.com adalah salah satu e-commerce di Indonesia dengan konsep belanja yang dilakukan secara online. Dengan konsep tersebut blibli berharap warga Indonesia yang biasanya belanja di mall dapat menemukan barang yang mereka butuhkan dengan cepat, mudah dan menyenangkan tanpa harus pergi ke toko atau mall karena dimanapun dan kapanpun blibli dapat diakses dengan mudah. Permasalahan yang ada pada aplikasi Blibli.com, seperti pada kualitas layanan yang terjadi adanya komplain di aplikasi Blibli.com sering terjadi eror dan menghubungi custumer service responnya terlalu lama dan kekurangan respon terhadap seller aplikasi Blibli.com seperti pengiriman konsumen yang tidak dikirim oleh seller Blibli.com. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas layanan aplikasi Blibli dengan menggunakan metode E-Servqual. E-service quality didfinisikan sebagai perluasan dari kemampuan suatu situs untuk memfasilitasi kegiatan berbelanja, pembelian, dan distribusi secara efektif dan efisien. Data diambil dengan penyebaran kuesioer kepada 100 responden pengguna aplikasi Blibli. Metode penelitian yag digunakan adalah E-Servqual. Data penelitian diolah menggunakan Steucrural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS Versi 3. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa 2 Hipotesis yaitu H3 Dan H7 memberikan pengaruh signifikan karena nilai T-Statistik >1,96 dan nilai P-Values < 0,05, sedangkan 5 hipotesis yaitu H1, H2, H4, H5 dan H6 tidak memberikan pengaruh signifikan antar variabel karena nilai T-Statistik < 1,96 dan nilai P-Values > 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Interaksi Manusia Komputer
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:57
Last Modified: 14 Sep 2023 03:57
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2556

Actions (login required)

View Item View Item