Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik Aplikasi Miniso.id Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Metode E-Service Quality

Marlisa Imansari, Putri (2022) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik Aplikasi Miniso.id Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Metode E-Service Quality. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (759kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)

Abstract

Pertumbuhan teknologi komunikasi masa saat ini menyuguhkan media komunikasi yang terus menjadi variatif. Zaman dulu kita hanya mengenal media komunikasi seperti televisi, radio, serta media cetak (koran,majalah, dll). Bersamaan dengan pertumbuhan zaman, kebutuhan manusia terhadap informasi menyebabkan terus bertambah pula pertumbuhan teknologi dalam hal pemenuhan kebutuhan akan informasi. Aplikasi Miniso.id adalah sebuah aplikasi berbelanja yang menyediakan toko online terdekat pengguna memenuhi kebutuhan lifestyle. Aplikasi belum sepenuhnya berjalan secara maksimal dalam memenuhi kebutuhan pengguna aktif pada Aplikasi Miniso.id. Dengan adanya permasalahan tersebut dapat mempengaruhi kepuasan pengguna terhadap kualitas layanan elektronik (e-servqual) Aplikasi Miniso.id. E-Servqual atau layanan elektronik didefinisikan sebagai sejauh mana sebuah situs web memfasilitasi belanja, pembelian, dan pengiriman yang efisien dan efektif. Objek penelitian yang diteliti yaitu kepuasan pengguna terhadap layanan aplikasi Miniso.id dengan menggunakan metode E-Service Quality yang ditujukan untuk pengunjung Miniso Kota Jambi. Pada skema diatas variabel dependen adalah kepuasan pelanggan dengan variabel independen antara lain effeciency, fulfillment, privacy, system availability. Hipotesis-hipotesis yang dianalisis pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda menghasilkan 1 hipotesis yg diterima atau berpengaruh positif yaitu H3 variabel Privacy yang paling mempengaruhi kepuasan pelanggan Miniso.id berdasarkan uji parsial dikatakan variabel ini sangat mempengaruhi keamanan informasi data pelanggan. sedangkan 3 hipotesis ditolak atau memiliki pengaruh negatif antara lain H1 mengenai akses aplikasi, H2 mengenai janji layanan, dan H4 mengenai fungsional teknik situs. Artinya menurut pengguna Miniso.id, hipotesis yang ditolak tersebut perlu ditingkatkan. Karena semakin meningkatnya e-service quality maka semakin meningkat pula kepuasan pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Interaksi Manusia Komputer
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 12 Sep 2023 09:06
Last Modified: 12 Sep 2023 09:06
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2541

Actions (login required)

View Item View Item