ANALISIS KESUKSESAN WEBSITE PADA J&T EXPRESS KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE DELONE DAN MCLEAN

Astika Shanti, Sadhvi (2022) ANALISIS KESUKSESAN WEBSITE PADA J&T EXPRESS KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE DELONE DAN MCLEAN. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB)

Abstract

Website J&T Express adalah sebuah layanan yang dirancang untuk memberikan user experience yang baru dan mudah untuk pelanggan dari perusahaan jasa antar barang tersebut. Peneliti mendapat beberapa permasalahan yang ditemukan pada website J&T Express yaitu didalam website fitur berita yang tidak menampilkan berita terbaru yang berkaitan dengan expedisi J&T. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasaan pengguna dalam mengakses website J&T Express berdasarkan kualitasnya. Agar suatu sistem informasi dapat berjalan dengan optima sesuai dengan keperluan penggunanya, maka perlu adanya evaluasi terhadap sistem informasi. Evaluasi ini menggunakan metode Delone & Mclean (2003) dengan 6 variabel yaitu kualitas layanan, kualitas informasi, kualitas sistem, penggunaan, kepuasan pengguna dan manfaat bersih. Adapun metode analisis yang digunakan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil analisis ini adalah diterimanya tiga dari tiga hipotesis yang diuji. Sehingga hasil tersebut menunjukkan “System Quality” mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai t-stastistik sebesar 4.292 dan p-value 0.000, “Service Quality” mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai t-stastistik 2.714 dan p-value 0,007 sedangkan “Information Quality” berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai t-statistik 1.457 dan p-value 0,146. Dengan demikian, penelitian ini menunjukan bahwa Sistem Informasi yang telah diterapkan oleh pihak J&T Express dapat dikatakan sukses dalam memberikan manfaat yang baik terhadap penggunanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:48
Last Modified: 12 Sep 2023 07:48
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2533

Actions (login required)

View Item View Item