ANALISIS KESIAPAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY READINESS INDEX (TRI) PADA APLIKASI EDMODO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE

Fadillah, Fajar (2022) ANALISIS KESIAPAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY READINESS INDEX (TRI) PADA APLIKASI EDMODO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)

Abstract

Pendidikan adalah proses pembelajaran yang berkaitan dengan pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diturunkan dari generasi ke generasi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis kesiapan pengguna terhadap aplikasi Edmodo. Model pengukuran yang akan digunakan dalam penelitian adalah Technology Readiness Index (TRI) yang dikembangkan oleh Parasuraman. Model yang dikembangkan dalam penelitian ini memiliki empat variabel dan didapatkan empat hipotesis. Model dan hipotesis divalidasi melalui kuesioner online yang melibatkan 100 responden dari pengguna aplikasi Edmodo dikalangan Pelajar SMP, SMA, Mahasiswa/i, Guru, dan Dosen yang ada di Kota Jambi. Data penelitian diolah menggunakan Structural Equation Model (SEM) melalui software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerangka model TRI yang digunakan dalam penelitian ini terdapat satu variabel yang memiliki nilai positif dan signifikan yaitu Optimism berpengaruh terhadap Technology Readiness dengan nilai original sample (0,519), T-Statistic (4,285), dan P-Values (0,000).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 09 Sep 2023 03:08
Last Modified: 09 Sep 2023 03:08
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2479

Actions (login required)

View Item View Item